Header Ads

Yuk Berpartisipasi di Earth Hour 25 Maret 2017!

Earth Hour. Kredit: REUTERS
Info Astronomy - Tahun ini akan menandai satu dekade Earth Hour, acara terbesar di dunia yang ditujukan untuk menjaga lingkungan. Ingin tahu apa itu Earth Hour, apa tujuannya, serta bagaimana cara Anda berpartisipasi? Berikut akan kami jabarkan.

Ratusan juta orang di negara-negara di seluruh dunia akan menunjukkan bahwa mereka peduli tentang planet kita dengan mematikan lampu dan alat-alat elektronik selama satu jam. Di bawah ini, kami telah mengumpulkan semua informasi tentang Earth Hour, sehingga Anda dapat ikut berpartisipasi.

Apa itu Earth Hour?

Earth Hour adalah gerakan terbesar di dunia untuk kelestarian lingkungan yang diselenggarakan oleh WWF. Earth Hour pertama dimulai di Sydney, Australia pada tahun 2007 dalam upaya untuk menempatkan perubahan iklim menjadi sorotan dunia.

Saat ini, Earth Hour telah dirayakan di seluruh negara di seluruh benua, termasuk Indonesia, dan telah membantu dalam menyampaikan informasi tentang perubahan iklim Bumi yang semakin serius kepada seluruh elemen masyarakat dunia dalam gerakan yang sangat sederhana; mematikan lampu.

Di Argentina, misalnya, Earth Hour telah membantu memobilisasi dukungan publik bagi penciptaan kawasan lindung seluas 3,4 juta hektar di seluruh lautannya. Sementara di Uganda, masyarakat lokal dan para pelaku bisnis di sana telah menciptakan hutan Earth Hour pertama.

"Kami mulai Earth Hour tahun 2007 untuk menunjukkan para pemimpin dunia bahwa perubahan iklim adalah masalah yang cukup besar," kata Siddarth Das, Direktur Eksekutif Earth Hour global. "Untuk itu, gerakan ini dapat benar-benar berbicara banyak tentang peran kuat kita dalam menjaga Bumi kita."

Kapan Earth Hour 2017 Dilaksanakan?

Earth Hour 2017 akan berlangsung pada hari Sabtu, 25 Maret mulai pukul 20:30 sampai 21:30 waktu setempat daerah masing-masing. Perlu diketahui, Earth Hour adalah gerakan kesadaran diri sendiri, jadi tidak akan ada pemandaman listrik secara serentak, kita sendiri yang memutuskan untuk ikut berpartisipasi atau tidak. Bebas, tanpa tekanan.

Mengapa Harus Mematikan Lampu?

Earth Hour bukan tentang berapa banyak energi yang bisa dihemat selama satu jam karena mematikan lampu, tapi tentang menjadikan isu-isu perubahan iklim yang dihadapi planet ini menjadi sorotan dunia sehingga menginspirasi banyak orang untuk hidup lebih menjaga lingkungan secara berkelanjutan.

Tujuan utamanya adalah membuat banyak orang melakukan tindakan nyata dalam menyikapi perubahan iklim yang mereka ambil setelah melakukan Earth Hour sehingga membantu mengurangi dampak perubahan iklim di planet ini untuk generasi masa depan.

Jadi, ayo ikut berpartisipasi dalam Earth Hour untuk menjaga planet kita dan menginspirasi banyak orang untuk melakukan perubahan yang membantu mengingankan beban perubahan iklim dan lingkungan yang dihadapi Bumi, kita, dan seluruh kehidupan di dalamnya.

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.

Diberdayakan oleh Blogger.