Cincin Saturnus Dipotret dalam Pemandangan Detail

Cincin Saturnus. Kredit: NASA/JPL-Caltech
Info Astronomy - Baru-baru ini, wahana antariksa Cassini yang mengorbit planet Saturnus telah mengirimkan citra baru yang menampilkan beberapa struktur luar biasa rinci dari cincin Saturnus.

Cincin Saturnus terdiri dari banyak material batuan dan es kecil yang terikat bersama-sama oleh gravitasi jika dilihat dari kejauhan. Tapi ketika dicitrakan dari dekat, struktur cincin Saturnus tampak sedikit variasi seperti yang ditampilkan pada citra di aas.

Citra di atas menampilkan sisi Saturnus yang merupakan sisi yang diterangi Matahari, dan diambil dalam cahaya tampak dengan kamera wide-angle yang tersemat pada badan wahana antariksa pada 24 September 2016.

Pandangan menakjubkan ini dipotret pada jarak sekitar 456.000 kilometer dari atas permukaan planet Saturnus dengan resolusi kamera 27 kilometer per piksel.

Misi Cassini adalah proyek kerjasama antara NASA, ESA (European Space Agency) dan Badan Antariksa Italia. Misi Cassini telah berlangsung sejak tahun 2004 dan akan berakhir pada Agustus 2017 mendatang.
Cincin Saturnus Dipotret dalam Pemandangan Detail Cincin Saturnus Dipotret dalam Pemandangan Detail Reviewed by Riza Miftah Muharram on 11/08/2016 02:35:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.