Rusia Siap Luncurkan Kargo ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Minggu Dinihari

Roket Soyuz telah menjulang di Kosmodom Baikonur, Kazakhstan. Kredit: Roscosmos
Info Astronomy - Setidaknya, saat ini ada 6 orang astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional, keenamnya akan menjalani misi hingga beberapa bulan di sana. Dengan begitu, mereka tentu butuh makanan dan perlengkapan, dan itulah yang akan dikirim roket Soyuz milik Rusia ini.

Peluncuran dengan roket Soyuz ini akan mengangkut kapsul antariksa nirawak Progress 64. Peluncurkan dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 04:41 WIB pada 17 Juli 2016 dari Kosmodrom Baikonur, Kazakhstan. Kargo Rusia tersebut berisi sekitar tiga ton makanan, bahan bakar dan pasokan lainnya.

Setelah diluncurkan pada Minggu dinihari nanti, Kargo Progress 64 akan merapat ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada pukul 19:22 WIB hari Senin, Juli 18 2016. Progress 64 akan menghabiskan lebih dari enam bulan merapat di sana sebelum diterjunkan kembali ke Bumi pada pertengahan Januari 2017 mendatang.

NASA TV bakal menyiarkan secara langsung baik saat peluncuran maupun saat Progress 64 merapat ke Stasiun Luar Angkasa Internasional sekitar 30 menit sebelumnya. Anda dapat menyaksikan siaran NASA TV pada tautan berikut ini: infoastronomy.org/nasatv
Rusia Siap Luncurkan Kargo ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Minggu Dinihari Rusia Siap Luncurkan Kargo ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Minggu Dinihari Reviewed by Riza Miftah Muharram on 7/15/2016 03:21:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.