Bisakah Astronot Bermain 'Pokémon GO' Di Luar Angkasa?

Pikachu di luar angkasa. Kredit: Mashable, Wikimedia Commons, Niantic
Info Astronomy - Ketika penggemar Pokémon di seluruh dunia tampaknya benar-benar terobsesi dengan Pokémon GO, sedikitnya enam orang astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) tidak akan memiliki kesempatan untuk mencoba sensasi gim berteknologi augmented-reality tersebut.

Menurut NASA, enam astronot yang saat ini tinggal dan bekerja di ISS tidak akan dapat memainkan Pokémon GO yang merupakan gim berburu Pokémon di Bumi yang berjalan-jalan di permukaannya. Karena keenam astronot ini berada di ISS yang berada di orbit Bumi, sangat sulit tentunya untuk menangkap Pokémon yang berkeliaran tersebut.

Pokémon GO memerlukan sinyal GPS bagi pengguna untuk bisa melacak di mana para Pokémon berada di peta dalam permainan. Sayangnya untuk para astronot, Stasiun Luar Angkasa Internasional tidak menggunakan sistem pelacakan yang sama seperti yang kita gunakan di Bumi.

"Para astronot di ISS memang menggunakan GPS internal untuk menentukan lokasi dan posisi ISS berada," kata NASA seperti InfoAstronomy.org lansir dari situs web resminya. "Namun, layanan berbasis lokasi yang kita gunakan di Bumi tidak digunakan di ISS."

Di Bumi, trainer—julukan bagi pemain gim Pokémon GO—dapat pergi berkeliling dan melemparkan Pokéballs untuk menangkap Pokémon di sekitar kota, dan hal tersebut yang tidak bisa dilakukan para astronot di ISS.

Untuk Anda yang merupakan seorang penggemar Pokémon tetapi bercita-cita sebagai astronot, mungkin Anda perlu mempertimbangkan hal ini dengan seksama.
Bisakah Astronot Bermain 'Pokémon GO' Di Luar Angkasa? Bisakah Astronot Bermain 'Pokémon GO' Di Luar Angkasa? Reviewed by Riza Miftah Muharram on 7/12/2016 07:45:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.