VIDEO: Mengapa Pluto Tidak Dianggap Sebagai Planet?

Pluto sempat menjadi benda langit paling hits pada tahun 2015, ketika wahana antariksa New Horizons milik NASA berhasil terbang lintas dekat dengannya. Sayangnya, banyak orang yang belum tahu kalau Pluto diturunkan statusnya dari planet menjadi planet kerdil, bahkan malah ada yang berpikiran bahwa Pluto telah hilang dari Tata Surya.
Kredit: YouTube/Kok-Bisa
Info Astronomy - Pluto sempat menjadi benda langit paling hits pada tahun 2015, ketika wahana antariksa New Horizons milik NASA berhasil terbang lintas dekat dengannya. Sayangnya, banyak orang yang belum tahu kalau Pluto diturunkan statusnya dari planet menjadi planet kerdil, bahkan malah ada yang berpikiran bahwa Pluto telah hilang dari Tata Surya.

Pada videografis yang dibuat oleh pengguna YouTube dengan nama Kok Bisa ini telah membuat penjelasan yang cukup sederhana dan mudah dimengerti oleh awam sekalipun. Videografis di bawah ini berisi penjelasan mengapa Pluto tidak lagi dianggap planet.

Penasaran seperti apa? Langsung saja siapkan kursi dan tonton video di bawah ini: