Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

VIDEO: Mengapa Pluto Tidak Dianggap Sebagai Planet?

Pluto sempat menjadi benda langit paling hits pada tahun 2015, ketika wahana antariksa New Horizons milik NASA berhasil terbang lintas dekat dengannya. Sayangnya, banyak orang yang belum tahu kalau Pluto diturunkan statusnya dari planet menjadi planet kerdil, bahkan malah ada yang berpikiran bahwa Pluto telah hilang dari Tata Surya.
Kredit: YouTube/Kok-Bisa
Info Astronomy - Pluto sempat menjadi benda langit paling hits pada tahun 2015, ketika wahana antariksa New Horizons milik NASA berhasil terbang lintas dekat dengannya. Sayangnya, banyak orang yang belum tahu kalau Pluto diturunkan statusnya dari planet menjadi planet kerdil, bahkan malah ada yang berpikiran bahwa Pluto telah hilang dari Tata Surya.

Pada videografis yang dibuat oleh pengguna YouTube dengan nama Kok Bisa ini telah membuat penjelasan yang cukup sederhana dan mudah dimengerti oleh awam sekalipun. Videografis di bawah ini berisi penjelasan mengapa Pluto tidak lagi dianggap planet.

Penasaran seperti apa? Langsung saja siapkan kursi dan tonton video di bawah ini:

Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.