Menjelajahi Stasiun Luar Angkasa Internasional dalam Video 3D

Screenshoot video 3D dalam menjelajahi ISS. Kredit: ESA/YouTube
Info Astronomy - Sangat sedikit orang di Bumi yang bisa merasakan pengalaman meluncur ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang berada orbit rendah Bumi. Tapi sekarang, siapapun dapat menikmati simulasi penjelajahan dan pengalaman berada di dalam ISS dengan tur virtual 3 dimensi baru yang dibuat oleh European Space Agency (ESA).

Tersedia dalam enam bahasa--Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Belanda--video tur virtual 3 dimensi ini akan menampilkan kepada Anda bagaimana bagian luar dan dalam ISS lengkap dengan narasinya. Anda juga bisa melihat dari dekat bagian ISS milik Rusia, yang jarang ditampilkan dalam foto NASA.

Selain simulasi, juga ada potongan video ketika astronot di sana sedang bekerja. Tidak perlu headset VR, Anda hanya perlu kacamata 3D stereoskopik untuk melihat video berdurasi 13,23 menit yang diunggah ESA ke YouTube ini.

Tur virtual 3 dimensi ini memberikan Anda melihat ISS dalam skala sebenarnya namun diperkecil. Meskipun ISS merupakan tempat tinggal yang terbatas bagi manusia, ISS hampir cukup besar untuk memuat hingga 8 astronot. Ukurannya juga empat kali lebih besar stasiun ruang angkasa Mir milik Rusia.

Jadi, selamat menjelajahi ISS!
Menjelajahi Stasiun Luar Angkasa Internasional dalam Video 3D Menjelajahi Stasiun Luar Angkasa Internasional dalam Video 3D Reviewed by Riza Miftah Muharram on 6/16/2016 11:25:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.