Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

100 Kandidat Astronot Mars Jalani Tes

Seratus kandidat dalam senarai orang-orang yang akan membentuk koloni manusia di Planet Mars telah menjalani sejumlah tes sebagai bagian dari fase baru proses seleksi menurut penyelenggara proyek Mars One, sebuah organisasi non-profit yang berbasis di Belanda yang telah mengajukan rencana konseptual untuk membangun koloni manusia permanen di Mars pada tahun 2025.
The Martian. Kredit: 20th Century Fox, Getty Images
Info Astronomy - Seratus kandidat dalam senarai orang-orang yang akan membentuk koloni manusia di Planet Mars telah menjalani sejumlah tes sebagai bagian dari fase baru proses seleksi menurut penyelenggara proyek Mars One, sebuah organisasi non-profit yang berbasis di Belanda yang telah mengajukan rencana konseptual untuk membangun koloni manusia permanen di Mars pada tahun 2025.

Awalnya ada sekitar 200.000 orang dari 140 negara yang mendaftar ikut proyek Mars One, yang sebagian akan didanai oleh sebuah acara realitas televisi mengenai upaya tersebut.

Jumlah itu kemudian dipangkas menjadi 100 orang. Setelah lima hari tes fase ketiga, jumlahnya akan dikurangi lagi menjadi 40 dan selanjutnya akan dipilih 24 orang untuk melakukan satu kali perjalanan ke Mars, dijadwalkan mulai 2026.

Mars One, seperti dilansir dari Antaranews.com, menyatakan tes terbaru yang 90 persen di antaranya biasa digunakan oleh Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) tersebut akan dilakukan dalam tim. "Selama lima hari, para kandidat akan menghadapi beragam tantangan," kata organisasi nirlaba yang berbasis di Belanda tersebut.

Ini akan menjadi kali pertama seluruh kandidat saling bertemu dan menunjukkan kemampuan mereka sebagai satu tim. Pada babak ini, menurut Mars One, para kandidat akan memainkan peran penting dalam membuat keputusan atau membentuk grup.

Mars One bakal meminta para kandidat membentuk kelompok dengan orang yang menurut mereka cocok diajak bekerja. Karena mereka tidak akan kembali ke Bumi, orang-orang yang terpilih harus mampu tinggal dalam kelompok kecil, menemukan air, memproduksi oksigen dan menanam sumber makanan mereka sendiri.

NASA baru-baru ini menjalankan tiga misi Mars dengan Agensi Antariksa Eropa dan berencana mengirim kendaraan penjelajah lain ke Planet Merah pada 2020. Namun NASA belum merencanakan misi berawak ke Mars sampai 2030 mendatang.
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.