VIDEO: SpaceX Kembali Sukses Luncurkan dan Daratkan Roket Falcon 9

Roket Falcon 9 yang meluncur dari Florida, AS pada 27 Mei 2016. Kredit: SpaceX
Info Astronomy - Sebuah roket Falcon 9 milik SpaceX berhasil meluncur dari Tanjung Canaveral, Florida, AS pada Jum'at (27/5) waktu setempat. Roket tersebut mengangkut satelit komunikasi Thailand ke orbit yang lalu kembali mendarat di Autonomous Spaceport Drone Ship di Samudra Atlantik.

Misi ini dinyatakan sukses ketika roket Falcon 9 berhasil mengirim satelit berbobot 3 kilogram bernama Thaicom 8 ke orbit geostasioner. Namun benar saja, sedikit yang peduli terkait apa yang dibawa Falcon 9, semua mata tertuju sekali lagi pada saat roket tersebut kembali masuk ke atmosfer Bumi untuk mendarat di tempat pendaratan bertuliskan 'Of Course I Still Love You.'

Ya, roket Falcon 9 berhasil mendarat di tempat pendaratan yang mengambang di Samudra Atlantik. Pendaratan Falcon 9 kali ini mengikuti jejak keberhasilan kedua SpaceX pada awal Mei 2016 ini. Dan dengan tiga pendaratan roket kembali yang sukses secara berturut-turut, SpaceX mengatakan mereka masih perlu memperbaiki teknologi roketnya.

Seperti yang diketahui, pendaratan roket kembali setelah diluncurkan merupakan inovasi abad ini, yang mana bisa menekan biaya misi luar angkasa, sehingga tidak perlu membuat roket lagi untuk meluncur pada misi selanjutnya. Reusable rocket seperti Falcon 9 ini sangat bermanfaat nantinya untuk misi luar angkasa menuju Bulan atau Mars.

Berikut video peluncuran dan pendaratan Falcon 9 pada 27 Mei 2016:

VIDEO: SpaceX Kembali Sukses Luncurkan dan Daratkan Roket Falcon 9 VIDEO: SpaceX Kembali Sukses Luncurkan dan Daratkan Roket Falcon 9 Reviewed by Riza Miftah Muharram on 5/28/2016 08:38:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.