Saran pencarian

VIDEO: Astronot Scott Kelly Main Ping Pong Air di Luar Angkasa

Astronot NASA Scott Kelly telah menjalani misi selama lebih dari 300 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) saat ini, ia semakin mendekati detik-detik terakhir misi setahun penuh di ISS. Sebagai perayaan kecil, NASA telah merilis video dari Kelly yang sedang bermain ping pong air di ISS.
Cuplikan video astronot Scott Kelly yang bermain ping pong menggunakan air di ISS. Kredit: NASA, Scott Kelly
Info Astronomy - Astronot NASA Scott Kelly telah menjalani misi selama lebih dari 300 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) saat ini, ia semakin mendekati detik-detik terakhir misi setahun penuh di ISS. Sebagai perayaan kecil, NASA telah merilis video dari Kelly yang sedang bermain ping pong air di ISS.

Tidak seperti di Bumi, air di luar angkasa tidak menempati ruang. Eksperimen yang dilakukan astronot Scott Kelly ini mendemonstrasikan bagaimana perilaku air saat berada di ruang mikrogravitasi. Ketegangan permukaan menyebabkan cairan cenderung "menggumpal" seperti bola saat ditumpahkan di luar angkasa.

Video ini difilmkan pada kualitas 4K, jadi pastikan Anda melakukan pengaturan tersebut di gambar gear pada bawah kanan pemutar video di YouTube di bawah ini:

Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.