Para Astronot di ISS Nonton Bareng 'The Force Awakens'

"Layar bioskop" bagi para astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional yang menonton 'Star Wars: The Force Awakens'. Kredit: NASA/Disney
Info Astronomy - Ternyata, daya pikat "The Force" hingga ke luar angkasa. Demam Star Wars telah merebak, diikuti dengan dirilisnya The Force Awakens yang tayang perdana di seluruh bioskop pada Jum'at (18/12), film fiksi ilmiah yang lebih banyak bumbu fantasinya ini juga dinikmati para astronot di International Space Station (ISS).

"Saya diberitahu bahwa 'Star Wars' akan menunggu kami di sana (ISS)," astronot Inggris, Tim Peake menulis di akun Twitter-nya pada malam sebelum peluncuran dirinya menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Selasa (15/12). "Siapkan tempat untuk menonton!"

Total saat ini ada enam orang awak di ISS, di antaranya trio yang baru tiba yakni Tim Peake (Inggris), kosmonot Yuri Malenchenko (Rusia) dan Tim Kopra (AS). Sementara tiga lainnya, Komandan Scott Kelly (AS), kosmonot Mikhail Kornienko dan Sergei Volkov (Rusia), mereka telah nonton bareng Star Wars: The Force Awakens berkat adanya sistem teater baru yang dipasang di dalam ISS.

"Kami sangat beruntung berada di ISS karena memiliki komunikasi yang bagus saat ini," Peake menjelaskan. "Kami benar-benar mendapat dukungan penuh dari para kru di Bumi, yang melakukan pekerjaan mengagumkan, mengunggah sebuah film atau program televisi sesekali bagi kita di ISS untuk menontonnya juga."

Ekspedisi 45 dari atas kiri ke bawah: Oleg Kononenko (Rusia), Kimiya Yui (Jepang), Kjell Lindgren (AS). Dari atas kanan ke bawah: Sergei Volkov (Rusia), Mikhail Kornienko (Rusia) dan Scott Kelly (AS). Kredit: NASA
Para astronot Ekspedisi 45 memang ingin sekali menonton The Force Awakens ini. Bahkan, photoshot mereka sebelum meluncur ke ISS beberapa bulan yang lalu bertema Star Wars lengkap dengan pakaian Jedi dan lightsaber-nya.

Sayangnya, Lindgren, Kononenko dan Yui, telah kembali ke Bumi tepat pada saat premiere film The Force Awaken, jadi mereka mungkin menontonnya di Bumi.
Para Astronot di ISS Nonton Bareng 'The Force Awakens' Para Astronot di ISS Nonton Bareng 'The Force Awakens' Reviewed by Riza Miftah Muharram on 12/19/2015 10:30:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.