Kargo Rusia Pembawa Persediaan Berhasil Merapat ke Stasiun Luar Angkasa

Kargo Progress 62 buatan Rusia merapat ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Kredit: Roscosmos
Info Astronomy - Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang dihuni enam awak astronot dari beberapa negara perlu persediaan seperti makanan dan bahan bakar. Oleh karena itu, dua hari lalu, NASA meluncurkan kapsul Progress 62 buatan Rusia di Kosmodrom Baikonur, Kazakhstan. Dan baru saja, pukul 17:27 WIB (23/12), kapsul tersebut merapat ke ISS.

Kapsul pemasok nirawak ini membawa 2,8 ton makanan, bahan bakar dan persediaan lainnya untuk para awak astronot ISS. Roket yang mengangkut Progress 62 mencapai orbit awal sekitar sepuluh menit setelah lepas landas, 21 Desember 2016 kemarin.

Peluncuran dua hari lalu adalah peluncuran kurang dari sepekan setelah kapsul buatan Rusia lain yang bernama Soyuz berhasil mengankut kosmonot Rusia Yuri Malenchenko, astronot NASA Tim Kopra, dan astronot Inggris Tim Peake ke ISS.

Peake, 43 tahun, adalah seorang mantan tentara Inggris yang sedang menjalani misi selama enam bulan kedepan untuk Agensi Antariksa Eropa (ESA). Peake juga menjadi astronot pertama yang mewakili Britania Raya dan mengenakan bendera Union Jack di lengannya.
Kargo Rusia Pembawa Persediaan Berhasil Merapat ke Stasiun Luar Angkasa Kargo Rusia Pembawa Persediaan Berhasil Merapat ke Stasiun Luar Angkasa Reviewed by Riza Miftah Muharram on 12/23/2015 06:00:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.