NASA Siap Umumkan "Penemuan Besar" dari Atmosfer Mars Tengah Pekan Ini

Atmosfer Mars. Kredit: NASA
Info Astronomy - Pada bulan September 2015 kemarin, NASA mengguncang dunia dengan "pengumuman besar" mereka mengenai Mars, yang mengungkapkan bukti keberadaan air cair di permukaan Planet Merah. Dan sekarang, mereka akan umumkan sebuah penemuan besar lainnya dari planet tetangga Bumi ini.

Tengah pekan ini, NASA akan mengungkapkan "temuan besar" tentang atmosfer Mars, yang sebagian besar telah hilang dari waktu ke waktu. Data penemuan ini berasal dari wahana antariksa MAVEN (Mars Atmosphere and Volatile Evolution), yang saat ini berada di orbit sekitar Mars. NASA belum merilis informasi lebih lanjut pada saat ini.

Pengumuman ini akan berlangsung pada pukul 14:00 WIB pada hari Kamis (5/11) di James Webb Auditorium di Kantor Pusat NASA, Washington. Dan pengumuman ini akan disiarkan secara langsung di NASA TV, yang bisa Anda saksikan secara gratis pada tautan ini.

NASA TV nantinya akan menyiarkan konferensi pers dengan juru bicara Michael Meyer, ilmuwan yang memimpin untuk Mars Exploration Program di NASA, lalu ada juga Bruce Jakosky, peneliti utama MAVEN dari University of Colorado, Jasper Halekas, pimpinan utama instrumen Solar Wind Ion Analyzer pada MAVEN dari University of Iowa, anggota tim sains MAVEN Yaxue Dong serta tak ketinggalan asisten misi MAVEN, Dave Brain.

Jika Anda ingin terlibat dalam pengumuman tersebut, Anda dapat tweet pertanyaan Anda ke Twitter @NASA melalui tagar #AskNASA.

Sekadar informasi, wahana antariksa MAVEN diluncurkan pada 18 November 2013 dan memasuki orbit Mars pada tanggal 22 September 2014. Tujuannya telah mempelajari bagaimana Planet Merah telah kehilangan sebagian dari atmosfernya selama beberapa miliar tahun lalu. Pengumuman ini akan menjadi temuan besar pertama dari wahana antariksa MAVEN.

Jadi, apa yang telah ditemukan NASA? Kami akan informasikan besok di seluruh akun sosial media Info Astronomy yang bisa Anda follow dengan klik ikon sosial media di pojok kiri atas situs web ini (hanya terlihat di versi web/PC).
NASA Siap Umumkan "Penemuan Besar" dari Atmosfer Mars Tengah Pekan Ini NASA Siap Umumkan "Penemuan Besar" dari Atmosfer Mars Tengah Pekan Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 11/04/2015 01:07:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.