Besok, Astronot ISS akan Kembali Melakukan Spacewalk

Spacewalk. Kredit: Shutterstock
Info Astronomy - Dua astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), Scott Kelly dan Kjell Lindgren akan melakukan spacewalk kedua mereka di luar ISS pada Jumat, 6 November 2015. Sekadar informasi, spacewalk pertama telah mereka lakukan pada 28 Oktober 2015.

Seperti biasa, NASA TV akan menyiarkan secara langsung spacewalk ini pada hari Jum'at. Siaran langsung dimulai pada 17:45 WIB, tapi spacewalk itu sendiri akan dimulai pada pukul 19:10 WIB dan berlangsung sekitar enam jam. Anda dapat menonton NASA TV di sini.

Spacewalk kedua ini bertujuan untuk memperbaiki sistem pendingin amonia ke konfigurasi aslinya. Tiga tahun yang lalu, pada bulan November 2012, astronot di ISS mencoba untuk mengisolasi pendingin yang bocor. Namun, kebocoran itu kemudian berada di sektor yang berbeda.

Pada spacewalk pertama tanggal 28 Oktober kemarin, Kelly dan Lindgren berhasil memasang penutup termal pada Alpha Magnetic Spectrometer, memasang sejumlah komponen di  lengan robot Canadarm2, serta merangkai kabel listrik dan sistem data untuk pemasangan port docking Boeing Starliner CST-100 dan SpaceX Dragon ke ISS.

Good luck, astronauts!
Besok, Astronot ISS akan Kembali Melakukan Spacewalk Besok, Astronot ISS akan Kembali Melakukan Spacewalk Reviewed by Riza Miftah Muharram on 11/05/2015 02:35:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.