VIDEO: Astronot Main Bola Air Berwarna di Stasiun Luar Angkasa

Astronot Scott Kelly main "bola air" di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Kredit: NASA
Info Astronomy - Seperti yang telah ktia ketahui, air bersifat menempati ruang. Seperti air yang dituang ke gelas, maka air akan membentuk gelas. Tapi apa jadinya jika air berada di luar angkasa? Ia akan menjadi bola air!

Video berikut ini akan menunjukkan eksperimen ketika astronot NASA, Scott Kelly melarutkan tablet antasida ke dalam bola air yang melayang-layang di dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang berada di orbit Bumi.

Sebelum melarutkan tablet antasida, Kelly juga menambahkan pewarna makanan ke bola air yang melayang-layang tersebut. Reaksi air dan antasida tampak seperti Bulan berwarna hijau yang memiliki kawah-kawah kecil, melayang-layang dengan tenang di ruangan bergravitasi lemah di orbit Bumi.

Para astronot tidak hanya melakukan eksperimen ini untuk bersenang-senang, namun video yang baru dirilis ini menunjukkan kegunaan dari kamera beresolusi tinggi yang bernama Epic Dragon, sebuah kamera yang sama dari kamera yang digunakan untuk membuat film The Hobbit.

Kamera Epic Dragon mampu menangkap gambar secara rinci untuk keperluan eksperimen di ISS sehingga memungkinkan para ilmuwan untuk mendapatkan view proses yang berkualitas luar biasa baik. Untuk melihat video hasil rekaman kamera Epic Dragon, Anda harus ubah dulu kualitas video di bawah ini dengan klik tombol gear (setting) lalu pilih kualitas 2160p (4K).

VIDEO: Astronot Main Bola Air Berwarna di Stasiun Luar Angkasa VIDEO: Astronot Main Bola Air Berwarna di Stasiun Luar Angkasa Reviewed by Riza Miftah Muharram on 10/11/2015 03:50:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.