Punya Ide Bagaimana Cara Bertahan Hidup di Mars? Kirim Ide Anda ke NASA

NASA mengadakan kompetisi bernama In Situ Resource Utilization Challenge yang memungkinkan setiap orang di seluruh dunia dapat memberikan ide cemerlang mereka untuk bagaimana astronot di Mars nantinya mampu memanfaatkan sumber daya yang ada di Mars.
The Martian. Kredit: Twentieth Century Fox Film
Info Astronomy - Ketika manusia pergi ke Mars, sangat penting diperhatikan tentang bagaimana manusia mampu untuk menggunakan segala sumber daya yang tersedia bagi mereka seperti gas di atmosfer dan tanah di Mars untuk bertahan hidup. NASA menyadari hal ini, dan sekarang mereka mencari ide untuk bagaimana hal ini dapat dicapai dari publik.

NASA mengadakan kompetisi bernama In Situ Resource Utilization Challenge yang memungkinkan setiap orang di seluruh dunia dapat memberikan ide cemerlang mereka untuk bagaimana astronot di Mars nantinya mampu memanfaatkan sumber daya yang ada di Mars.

Ide yang diterima dapat merupakan pemanfaatan tanah Mars untuk perisai radiasi, membangun konstruksi, dan masih banyak lagi. NASA mengharapkan pemanfaatan sumber daya nantinta dapat menghemat biaya hingga US$ 100.000 per satu kilogram biaya kargo ketika mulai mengirim manusia ke Planet Merah, yang direncanakan pada tahun 2030-an.

Bagi Anda yang mengirimkan ide ke NASA, juara pertama akan mendapatkan uang tunai senilai US$ 10.000 (Rp 135 juta), dan juara kedua akan mendapatkan uang tunai senilai US$ 2.500 (Rp 34 juta) untuk diperebutkan. Tentu saja, pemenang kompetisi ini juga akan mendapatkan lisensi penuh dari NASA untuk menggunakan ide Anda.

Tertarik? Kompetisi ini ditutup pada tanggal 3 Desember 2015 dengan pemenang akan diumumkan pada akhir Januari 2016. Syarat, ketentuan dan cara mengirim ide Anda tersedia secara online pada tautan ini.