Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

NASA Siap Luncurkan Kargo ke Stasiun Luar Angkasa Internasional Malam Ini

Sebuah kargo Rusia bernama Progress 61 akan mengankut lebih dari tiga ton makanan, bahan bakar serta pasokan lainnya untuk diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Progress 61 akan meluncur dari Kosmodrom Baikonur, Kazakhstan menuju ISS pada Kamis (1/10) pukul 04:49 p.m. UTC atau sekitar pukul 23:49 WIB.
Progress 61 siap diluncurkan dari Kosmodrom Baikonur, Kazahstan. Kredit: NASA, Roscosmos
Info Astronomy - Sebuah kargo Rusia bernama Progress 61 akan mengangkut lebih dari tiga ton makanan, bahan bakar serta pasokan lainnya untuk diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Progress 61 akan meluncur dari Kosmodrom Baikonur, Kazakhstan menuju ISS pada Kamis (1/10) pukul 04:49 p.m. UTC atau sekitar pukul 23:49 WIB.

Enam anggota kru Ekspedisi 45 di ISS, termasuk kru misi satu tahun, melakukan banyak percobaan ilmiah seperti menanam tanaman, melakukan pemeriksaan mata serta mempelajari metabolisme dan sistem pernapasan manusia di luar angkasa.

Penelitian dan percobaan-percobaan ilmiah yang sedang berlangsung sangat membantu para ilmuwan dan para kru mempersiapkan misi luar angkasa jangka panjang, juga misi perjalanan ke Mars oleh NASA.

Progress 61 akan merapat (docking) pada modul Zvezda, salah satu bagian di ISS, sekitar pukul 05:54 WIB pada Jum'at (2/10). NASA TV akan menyiarkan detik-detik peluncuran hingga Progrees 61 docking di Zvezda mulai pukul 23:30 WIB malam ini, klik di sini untuk menonton.

Good luck, NASA!
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.