NASA Rilis 10.000 Foto Misi Pendaratan Manusia di Bulan Beresolusi Tinggi

Astronot Buzz Aldrin dipotret oleh Neil Armstrong saat misi Apollo 11. Kredit: NASA
Info Astronomy - Koleksi lebih dari 10.000 foto misi Apollo, misi pendaratan manusia di Bulan, telah dirilis NASA untuk dilihat publik. Seluruh foto tersebut mencakup setiap foto yang diambil oleh astronot di permukaan Bulan, dan berbagai gambar lain yang diambil di Bumi atau di luar angkasa, dalam resolusi tinggi.

Setiap gambar memiliki resolusi 1800 DPI, dan disunting agar berbentuk kotak (1:1) dari bentuk aslinya. Dengan demikian, jika Anda melihat koleksi fotonya, jangan terkejut jika menemukan gambar yang kabur. Namun begitu, jepretan amatir dari astronot Apollo di Bulan adalah pemandangan yang menakjubkan.

Misi pendaratan manusia di Bulan sejauh ini masih banyak yang tidak percaya. Ketidak percayaan muncul karena banyak yang menganut teori konspirasi pendaratan di Bulan. Faktanya, NASA memang benar-benar mendaratkan manusia di Bulan, setidaknya ada total 12 astronot yang berhasil mendarat di Bulan dari 6 misi Apollo.

Jika pendaratan di Bulan saja banyak yang tidak percaya, apa jadinya nanti dengan misi pendaratan manusia di Mars? Bukankah ini seperti menutup diri dari majunya teknologi?

Untuk melihat koleksi 10.000 foto pendaratan di Bulan, silakan kunjungi halaman Flickr ini.

Astronot Eugene Cernan (kiri) dan Harrison Schmitt pada Apollo 17 tahun 1972, mereka adalah manusia terakhir yang mendarat di permukaan Bulan. Kredit: NASA