NASA Kembali Rilis Citra Terbaru Planet Bumi dari Luar Angkasa

Citra terbaru Planet Bumi. Kredit: NASA
Info Astronomy - Citra terbaru Planet Bumi dari luar angkasa telah dirilis oleh Lembaga Antariksa AS (NASA) pada 20 Oktober 2015. Pada citra tersebut, terlihat Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan yang tertutup asap kebakaran hutan.

Tapi terlepas dari itu, inilah waktunya untuk menambahkan situs web terbaru yang dirancang NASA untuk Anda kunjungi setiap pagi. Karena NASA mulai 20 Oktober 2015 kemarin menyatakan bakal secara rutin merilis citra terbaru Planet Bumi setiap harinya.

Setiap pagi, minimal 12 citra terbaru yang dipotret dengan Earth Polychromatic Imaging Camera (EPIC) yang disematkan pada satelit Deep Space Climate Observatory (DSCOVR) akan ditambahkan ke situs web di atas. Citra yang bakal dirilis secara rutin akan memotret seluruh dunia, jadi tidak peduli di mana Anda tinggal, Anda akan dapat melihat pemandangan rumah Anda dari jarak 1,6 juta kilometer jauhnya.

Satelit DSCOVR terletak pada posisi yang stabil antara Bumi dan Matahari, 1,6 juta kilometer jauhnya dari planet kita. Satelit ini diluncurkan pada awal tahun ini, dan telah mulai mengirimkan citra-citra cantik Planet Bumi dari luar angkasa.

DSCOVR akan terus mengawasi Bumi, mengirimkan foto-foto dan data iklim antariksa. DSCOVR juga akan mengawasi cuaca antariksa, pemantauan ketika Matahari mengirimkan badai matahari. Badai Matahari adalah emisi partikel bermuatan dan medan magnet yang dilontarkan Matahari pada kecepatan tinggi.

Ketika badai Matahari berinteraksi dengan medan magnet Bumi, ia akan menciptakan aurora yang indah, tetapi juga dapat menyebabkan masalah besar dengan teknologi modern, seperti GPS hingga gangguan listrik.
NASA Kembali Rilis Citra Terbaru Planet Bumi dari Luar Angkasa NASA Kembali Rilis Citra Terbaru Planet Bumi dari Luar Angkasa Reviewed by Riza Miftah Muharram on 10/21/2015 11:00:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.