GALERI: Astronot Potret Aurora dari Stasiun Luar Angkasa

Aurora dari Stasiun Luar Angkasa Internasional. Kredit: Scott Kelly
Info Astronomy - Melihat Aurora mungkin menjadi hal yang menarik bagi setiap orang. Tapi bagaimana jika berkesempatan melihat Aurora dari luar angkasa? Astronot Scott Kelly dari NASA dengan beruntungnya mendapatkan kesempatan itu.

Kelly bersama lima kru lainnya saat ini sedang bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang berada pada ketinggian 360 kilometer di atas permukaan Bumi. Kelly dan kosmonot Rusia Mikhail Korniyenko sedang menjalani misi satu tahun penuh di ISS.

Untuk mengatasi rasa bosan atau sekadar menyalurkan hobi, Kelly sering sekali memotret-motret Bumi dari ISS, dan yang menurut redaksi Info Astronomy terbaik adalah foto-foto Aurora yang ia potret dan dibagikan ke akun Twitter-nya.

Berikut ini beberapa foto Aurora hasil jepretan Scott Kelly:

Kredit: Scott Kelly 
Kredit: Scott Kelly 
Kredit: Scott Kelly 
Kredit: Scott Kelly
Anda bisa mengikuti akun Twitter resmi Astronot Scott Kelly pada tautan ini. Jangan lupa untuk ikuti juga @InfoAstronomy di Twitter!
GALERI: Astronot Potret Aurora dari Stasiun Luar Angkasa GALERI: Astronot Potret Aurora dari Stasiun Luar Angkasa Reviewed by Riza Miftah Muharram on 10/15/2015 04:00:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.