VIDEO: Detik-detik Wahana Antariksa Philae Ketika Mendarat di Komet 67P

Kredit: ESA
Info Astronomy - Apa yang akan Anda lihat ketika Anda menumpangi wahana antariksa yang akan mendarat di sebuah komet? Berkat video baru dari European Space Agency (ESA), kini Anda dapat mengetahui rasanya.

Video baru dari ESA ini dibuat dengan menggabungkan tujuh citra berbeda dari pendaratan wahana antariksa Philae ke komet 67P/Churyumov-Gerasimenko pada tanggal 12 November 2014. Ketujuh citra ini dipotret Philae melalui instrumen kamera Rolis (Rosetta Lander Imaging System).

Tujuh citra diambil dengan perbedaan setiap 10 detik, dan video baru ini akan menunjukkan seperti apa yang 'dilihat' Philae ketika berada pada ketinggian 67 meter sampai pada ketinggian 9 meter dari permukaan komet 67P. Sayangnya, tidak ada citra pendaratan sesungguhnya, ini karena Philae memang tidak memotretnya.

Anda dapat menonton videonya di bawah ini:

VIDEO: Detik-detik Wahana Antariksa Philae Ketika Mendarat di Komet 67P VIDEO: Detik-detik Wahana Antariksa Philae Ketika Mendarat di Komet 67P Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/17/2015 12:13:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.