Tiga Astronot ISS Berhasil Pulang ke Bumi

Soyuz TMA-16M saat mendarat di Kazakhstan. Kredit: ESA, Roscosmos
Info Astronomy - Tiga kru Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) telah kembali pulang ke Bumi pada Sabtu dinihari, 12 September 2015.  Mereka adalah Komandan Ekspedisi 44 Gennady Padalka dari Badan Antariksa Federal Rusia (Roscosmos), Andres Mogensen dari ESA (European Space Agency) dan Aidyn Aimbetov dari Badan Antariksa Kazakhstan.

Ketiganya berhasil mendarat dengan kapsul antariksa Soyuz TMA-16M dari ISS di Kosmodrom Baikonur, Kazakhstan pada 07:51 WIB hari ini Sabtu, 12 September 2015.

Padalka telah menghabiskan waktu 168 hari di ISS sejak peluncuran dirinya dari Kazakhstan pada bulan Maret 2015. Sedangkan Mogensen dan Aimbetov hanya menghabiskan 10 hari di ISS setelah tiba di satelit terbesar buatan manusia tersebut pada 4 September 2015.

Setelah ketiga kru ini berhasil pulang ke Bumi, misi selanjutnya yakni Ekspedisi 45 secara resmi akan dimulai di bawah komando Komandan Scott Kelly. Anggota Ekspedisi 45 terdiri dari astronot Kjell Lindgren dari NASA, kosmonot Oleg Kononenko, Sergey Volkov dan Mikhail Kornienko dari Roscosmos, serta Kimiya Yui dari Japan Aerospace Exploration Agency. Ekspedisi 45 akan melanjutkan penelitian dan operasional di ISS.
Tiga Astronot ISS Berhasil Pulang ke Bumi Tiga Astronot ISS Berhasil Pulang ke Bumi Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/12/2015 07:51:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.