Kawah-kawah di Charon Dinamai dari Nama Para Karakter 'Star Trek' dan 'Star Wars'

Charon, satelit alami terbesar milik Pluto. Kredit: NASA/JHUAPL/SwRI
Info Astronomy - Nama para katakter dalam film "Star Trek" dan "Star Wars" terpilih sebagai nama kawah-kawah yang ada di satelit alami terbesar milik Pluto; Charon.

Tim dari wahana antariksa New Horizons yang melakukan terbang lintas Pluto pertama kalinya bulan lalu, telah resmi memberikan nama untuk beberapa kawah di Charon dengan nama-nama karakter dari dua film fiksi ilmiah terkenal tersebut.

Contohnya, peta yang baru dirilis oleh kru New Horizons mengungkapkan bahwa Charon sekarang memiliki Kawah Vader, serta ada beberapa daerah di Charon yang dinamai Luke Skywalker Region serta Princess Leia Region.

Nama-nama kawah dan fitur lain yang ada di Charon. Kredit: NASA/JHUAPL/SwRI | Klik untuk memperbesar
Tidak ketinggalan, James T. Kirk, kapten USS Enterprise pada film "Star Trek", mendapat kawah sendiri untuk dinamai dengan namanya. Tidak hanya Kapten Kirk, di Charon juga ada kawah atas nama Spock, Uhura, dan Sulu.

Terbang lintas dekat New Horizons dengan Pluto pada bulan lalu berhasil mengungkapkan dengan baik seperti apa Pluto dan Charon, keduanya merupakan dunia yang kompleks dengan permukaan yang beragam, sehingga ada banyak fitur baru untuk diberi nama.

Namun tidak hanya dari nama-nama karakter "Star Trek" dan "Star Wars", ada fitur di Charon yang dinamai dengan nama penulis fiksi ilmiah terkenal, Arthur C. Clarke dan Octavia Butler.
Kawah-kawah di Charon Dinamai dari Nama Para Karakter 'Star Trek' dan 'Star Wars' Kawah-kawah di Charon Dinamai dari Nama Para Karakter 'Star Trek' dan 'Star Wars' Reviewed by Riza Miftah Muharram on 8/04/2015 10:39:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.