BREAKING: Progress 60 Pengangkut Logistik Telah Merapat ke ISS

Progress 60 telah berhasil merapat (docking) di ISS pada pukul 14:13 WIB, Minggu 5 Juli 2015 setelah selama dua hari mengorbit Bumi sebanyak 34 kali.
Progress 60 berhasil merapat. Kredit: NASA, Rocosmos
Info Astronomy - Sebuah wahana antariksa kargo milik Rusia berhasil meluncur menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Jumat (3/7) dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan pukul 11:55 WIB.

Kargo Progress 60 yang akan meluncur pada Jumat (3/7) mengangkut 880 kilogram bahan bakar, 48 kg oksigen, 420 kg air dan 1.420 kg makanan, serta beberapa suku cadang dan barang-barang logistik lainnya menuju ISS.

Kargo ini telah berhasil merapat (docking) di ISS pada pukul 14:11 WIB, Minggu 5 Juli 2015 setelah selama dua hari mengorbit Bumi sebanyak 34 kali. Kargo Progress 60 ini akan merapat di ISS sampai 4 bulan kedepan dan nantinya bakal dijadikan kendaraan pulang astronot yang saat ini berada di ISS.

ISS saat ini dihuni kosmonot Gennady Padalka dan Mikhail Kornienko serta satu astronot NASA Scott Kelly. Tiga antariksawan tambahan akan meluncur pada 22 Juli 2015, yakni kosmonot Oleg Kononenko, astronot NASA Kjell Lindgren dan astronot JAXA (Jepang) Kimiya Yui.