Ayo Jelajah Stasiun Luar Angkasa Internasional Lewat 'Panoramic Tour'

Astronot Italia, Samantha Cristoforetti saat masih bertugas di dalam ISS. Kredit: ESA
Info Astronomy - Astronot Italia yang berada di bawah naungan European Space Agency (ESA) Samantha Cristoforetti telah menghabiskan 199 hari melakukan eksperimen di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Sebelum dia pulang ke Bumi pada Juni 2015 kemarin, dia memotret dan membawa serangkaian foto dari dalam ISS. Cristoforetti mengirimnya ke ESA, dan tim ESA telah merangkainya menjadi sebuah panorama yang dapat dijelajahi atau yang disebut Panoramic Tour.

Ketika Anda sedang menjelajahi ISS lewat Panoramic Tour ini, Anda dapat mengklik beberapa benda di sana yang nantinya akan muncul gambar atau video yang mendeskripsikan benda apa yang Anda klik tersebut. Persis seperti saat Anda menggunakan Google Street View.

Panoramic Tour memungkinkan Anda untuk menjelajahi seluruh bagian ISS kecuali modul Rusia (karena Cristoforetti tidak mendapat izin untuk memotretnya). Namun ESA mengatakan bahwa, seluruh bagian ISS termasuk modul Rusia akan tersedia pada akhir tahun ini.

Untuk menjelajahi ISS, klik di sini.
Ayo Jelajah Stasiun Luar Angkasa Internasional Lewat 'Panoramic Tour' Ayo Jelajah Stasiun Luar Angkasa Internasional Lewat 'Panoramic Tour' Reviewed by Riza Miftah Muharram on 7/30/2015 03:12:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.