New Horizons Memotret Citra Berwarna Pluto untuk Pertama Kalinya!

New Horizons Memotret Citra Berwarna Pluto untuk Pertama Kalinya!
Citra berwana Planet Kerdil Pluto dan satelit alami terbesarnya, Charon. Kredit: NASA
Info Astronomy - Wahana antariksa New Horizons milik Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) berhasil, untuk pertama kalinya, memotret Pluto dan satelitnya dalam citra berwarna.

"Sangat menarik bisa melihat Pluto dan Charon dalam citra berwarna," kata New Horizons Principal Investigator Alan Stern dari Southwest Research Institute (SwRI), Boulder, Colorado.

"Bahkan pada resolusi rendah ini, kita dapat melihat bahwa Pluto dan Charon memiliki warna berbeda. Pluto cenderung oranye, sementara Charon terlihat abu-abu." tambahnya.

New Horizons akan berada pada jarak terdekatnya dengan Pluto pada 14 Juli 2015, setelah perjalanan 9 tahun sejak Februari 2006 silam, jaraknya akan sekitar 12.500 kilometer di atas permukaan sang mantan penyandang kategori planet ini pada saat close-approach.

Ini adalah misi pertama manusia yang mengirim wahana antariksa ke Pluto. New Horizons akan membantu menjawab pertanyaan dasar tentang sifat permukaan, atmosfer, dan satelit dari sistem Pluto.
New Horizons Memotret Citra Berwarna Pluto untuk Pertama Kalinya! New Horizons Memotret Citra Berwarna Pluto untuk Pertama Kalinya! Reviewed by Riza Miftah Muharram on 6/20/2015 04:05:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.