Manusia yang Mendarat di Mars bakal Membawa Bendera Internasional Bumi

Manusia yang Mendarat di Mars bakal Membawa Bendera Internasional Bumi
Ilustrasi seorang astronot menancapkan 'Bendera Internasional Planet Bumi'. Kredit: Oskar Pernefeldt
Info Astronomy - Seorang mahasiswa Swedia telah menciptakan desain untuk "Bendera Internasional Planet Bumi" yang nantinya mungkin akan ditancapkan di planet asing selama misi eksplorasi luar angkasa manusia di masa mendatang.

Proyek bendera yang dilakukan mahasiswa bernama Oskar Pernefeldt untuk gelar sarjananya dalam seni rupa di Beckmans College of Design di Stockholm menampilkan beberapa lingkaran putih saling bertautan pada latar belakang biru. Bendera ini dimaksudkan untuk mengingatkan penduduk Bumi bahwa kita semua adalah bagian dari Planet Bumi, terlepas dari kebangsaan.

"Ekspedisi saat di luar angkasa menggunakan bendera nasional yang berbeda tergantung pada negara yang melakukan misi. Para astronot, bagaimanapun, tidak lebih dari sekedar perwakilan negara mereka sendiri. Mereka adalah perwakilan dari planet Bumi," kata Pernefeldt dikutip dari situs webnya.

Kerjasama internasional kemungkinan akan menjadi bagian besar dari setiap misi manusia ke Mars maupun planet asing lainnya di masa depan.

Desain 'Bendera Internasional Planet Bumi'. Kredit: Beckmans College of Design
Manusia yang Mendarat di Mars bakal Membawa Bendera Internasional Bumi Manusia yang Mendarat di Mars bakal Membawa Bendera Internasional Bumi Reviewed by Riza Miftah Muharram on 5/21/2015 08:26:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.