Inilah Galeri Foto Bumi Hasil Jepretan Astronot Samantha

Inilah Galeri Foto Bumi Hasil Jepretan Astronot Samantha
Astronot Italia Samantha Chistoforetti selfie sambil memandangi Bumi dari dalam ISS di luar angkasa. Kredit: Samantha
Info Astronomy - 22 April selalu diperingati sebagai Hari Bumi. Berbeda dengan Hari Bumi pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini seorang astronot wanita asal Italia bernama Samantha Christoforetti merayakannya di luar angkasa.

Samantha merupakan astronot wanita pertama yang berasal dari Italia. Dirinya telah berada di dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional di orbit Bumi sejak 23 November 2014.

Dia juga lulusan dari Ilmu Aeronautik di Italian Accademia Aeronautica di Pozzuoli, serta menjadi salah satu wanita pertama yang menjadi letnan pilot di Angkatan Udara Italia.

Di luar angkasa, selain menjalani misi dari European Space Angency (ESA), Samantha juga aktif memotret Bumi dari orbit. Foto-fotonya juga ia unggah ke akun Twitter-nya.

Berikut ini telah kami kumpulkan foto-foto terbaik hasil jepretannya:

Prancis saat malam hari dari luar angkasa. Kredit: Samantha, 2015 
Eropa Tengah dari luar angkasa. Kredit: Samantha, 2015 
Teluk di antara Yunani dan Peninsula dari luar angkasa. Kredit: Samantha, 2015 
Aurora di atas Amerika Utara dari luar angkasa. Kredit: Samantha, 2015
Spanyol dari luar angkasa. Kredit: Samantha, 2015

Inilah Galeri Foto Bumi Hasil Jepretan Astronot Samantha Inilah Galeri Foto Bumi Hasil Jepretan Astronot Samantha Reviewed by Riza Miftah Muharram on 4/22/2015 02:45:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.