Inilah 3 Orang Terpilih yang Bakal Meluncur ke Planet Mars pada 2018

Ilustrasi kehidupan manusia di Planet Mars. Kredit: Mars One
Info Astronomy - Anda ingin pergi ke Mars? Tapi, apakah Anda ingin tetap pergi ke Planet Mars jika hanya melakukan perjalanan satu arah alias tanpa pulang lagi ke Bumi?

Planet Mars merupakan planet dengan kondisi yang tidak ramah bagi kehidupan manusia Bumi. Bahkan cara bertahan hidup di sana pun belum diketahui.

Namun, lebih dari 200.000 orang telah mendaftar pada Mars One Project, dan juga sempat diciutkan menjadi 663 calon astronot.

Dan akhirnya, ada 3 orang terpilih yang bakal menjadi koloni manusia pertama di Planet Mars yang dijadwalkan meluncur pada tahun 2018 mendatang.

Mereka adalah Jeremias dari Mozambik, Dina dari Irak dan Ryan dari Inggris. Ketiganya terpampang pada foto di bawah ini dari kiri ke kanan.

Inilah 3 Orang Terpilih yang Bakal Meluncur ke Planet Mars pada 2018
Dari kiri ke kanan: Jeremias (Mozambik), Dina (Irak) dan Ryan (Inggris). Kredit: Info Astronomy
Ketiga astronot yang siap diluncurkan ke Planet Mars ini bakal menjalani misi seumur hidup di Planet Merah. Mereka tidak akan dijadwalkan untuk kembali ke Bumi setelah berada di sana nantinya.

Mereka harus bertahan hidup, beradaptasi dengan lingkungan Mars yang asing, serta harus membangun koloni di sana.

Perjalanan dari Bumi ke Mars diperkirakan mencapai waktu kurang lebih satu tahun. Mereka akan meluncur dengan roket dari SpaceX.

Mars One adalah sebuah organisasi non-profit yang berbasis di Belanda yang mengajukan rencana konseptual untuk membangun koloni manusia permanen di Mars pada tahun 2025.

Good luck, humans!
Inilah 3 Orang Terpilih yang Bakal Meluncur ke Planet Mars pada 2018 Inilah 3 Orang Terpilih yang Bakal Meluncur ke Planet Mars pada 2018 Reviewed by Riza Miftah Muharram on 2/15/2015 01:00:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.