Bintang Biner ini Bakal Menyatu dan Meledak Sebagai Supernova!

Bintang Biner ini Bakal Menyatu dan Meledak Sebagai Supernova!
Ilustrasi. Kredit: ESO/L. Calçada
Info Astronomy - Para astronom menggunakan fasilitas dari European Southern Observatory (ESO) ditambah kombinasi dengan teleskop di Kepulauan Canary telah mengidentifikasi dua bintang besar di jantung nebula planeter Henize 2-428 yang menakjubkan.

Dua bintang besar tersebut teramati merupakan bintang biner, yakni dua bintang yang saling mengorbit satu sama lain.

Bintang biner tersebut perlahan lebih dekat dan lebih dekat, dan ketika mereka menyatu, sekitar 700 juta tahun dari sekarang, mereka akan berisi materi yang cukup untuk memicu ledakan supernova yang amat dahsyat!

Tim astronom yang menemukan bintang biner ini dipimpin oleh Miguel Santander García dari Observatorium Astronomi Nasional di Spanyol.

Menurut studi yang telah dilakukan, bintang biner tersebut memiliki massa total sekitar 1,8 kali lebih besar dari massa Matahari. Dan ketika mereka nantinya meledak sebagai supernova, mereka akan masuk ke dalam kelas Supernova Ia.
Bintang Biner ini Bakal Menyatu dan Meledak Sebagai Supernova! Bintang Biner ini Bakal Menyatu dan Meledak Sebagai Supernova! Reviewed by Riza Miftah Muharram on 2/10/2015 02:30:00 PM Rating: 5

1 komentar

  1. TERIMA KASIH ATAS INFONYA, SAYA BANYAK MENDAPATKAN PELAJARAN YANG LUAR BIASA.

    BalasHapus

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.