Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Bulan Purnama Terakhir di Tahun 2014 Muncul Malam Ini

Bulan Purnama Terakhir di Tahun 2014 Muncul Malam Ini
Bulan Purnama Terakhir di Tahun 2014 Muncul Malam Ini
Bulan Purnama dan pesawat terbang. Kredit: Getty Images
Info Astronomy - Kita telah sampai di penghujung tahun 2014, dan salah satu peristiwa astronomi yang pasti terjadi tiap bulannya adalah Bulan Purnama.

Bulan Purnama pada Desember ini menjadi spesial karena merupakan Bulan Purnama terkahir setiap tahunnya. Inilah Bulan Purnama terakhir di tahun 2014.

Full Moon atau Bulan Purnama pada Desember 2014 juga merupakan Bulan Purnama ketiga di musim gugur 2014. Penduduk asli Amerika menamai Bulan Purnama ini sebagai Oak Moon.

Pada saat Bulan mencapai fase Purnama, maka akan lebih terang dari pada fase Bulan lainnya, dan juga akan terlihat sepanjang malam karena Bulan berkedudukan hampir tepat di seberang Matahari di langit Bumi.

Bulan Purnama Desember 2014 akan jatuh pada tanggal 6 pukul 19:28 WIB. Kita sudah bisa melihat Bulan sekitar 40 menit setelah Matahari terbenam hingga Matahari akan terbit keesokan harinya.

Pada saat Bulan mencapai fase Purnama, ia akan terletak pada deklinasi +18°16' di konstelasi Taurus. Jaraknya dari Bumi sekitar 386.000 kilometer.
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.