Satelit milik Tiongkok Jepret Citra Bumi dan Bulan yang Tak Biasa

Satelit milik Tiongkok Jepret Citra Bumi dan Bulan yang Tak Biasa
Pemandangan Bumi dan sisi jauh Bulan pada 28 Oktober 2014. Kredit: CNSA (China National Space Administration)
Info Astronomy - Satelit uji coba Chang'e 5 milik Tiongkok memotret pemandangan Bumi dari sisi jauh Bulan pada 28 Oktober 2014.

Dari Bumi pada tanggal itu, Bulan berada dalam fase Bulan Sabit (Waxing Crescent). Sedangkan dari Bulan pada tanggal itu, Bumi berada dalam fase Bungkuk (Waning Gibbous).

Mare Moscoviense, yang merupakan salah satu kawah di Bulan yang memiliki diameter 277 kilometer terlihat di dekat pusat permukaan Bulan.

Sedangkan kawah Tsiolkovskiy dengan lava hitam yang membanjiri permukaannya dengan diameter 180 kilometer terlihat di kiri bawah di sisi jauh Bulan.

Satelit uji coba Chang'e 5, yang menguji sampel batuan Bulan untuk dibawa kembali ke Bumi telah sampai di Bulan dan akan juga telah kembali ke Bumi pada Jumat, 31 Oktober 2014.
Satelit milik Tiongkok Jepret Citra Bumi dan Bulan yang Tak Biasa Satelit milik Tiongkok Jepret Citra Bumi dan Bulan yang Tak Biasa Reviewed by Riza Miftah Muharram on 11/02/2014 09:12:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.