GALERI: Foto-foto dari Permukaan Komet Churyumov Gerasimenko

Komet 67P/Churyumov-Gerasimenko dipotret dari orbitnya oleh Rosetta. Kredit: ESA
Info Astronomy - Hari ini (19/11), tepat sepekan sejak berhasilnya wahana antariksa Philae mendarat di permukaan Komet 67P/Churyumov Gerasimenko.

Philae mendarat dengan selamat pada 12 November 2014 pukul 23:03 WIB, beritanya heboh di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia, walaupun tidak terlalu heboh di negara ini.

Philae 'dijatuhkan' ke Komet 67P oleh induknya, wahana antariksa Rosetta, untuk memelajari komet tersebut. Ia mengirimkan beberapa foto ke Bumi setelah peluncurannya.

Berikut ini foto-foto terbaiknya:

Bukit-bukit di Komet 67P. Kredit: ESA
Gunung di Komet 67P. Kredit: ESA
Gunung lancip di Komet 67P. Kredit: ESA
Perbukitan di Komet 67P. Kredit: ESA
Jurang di Komet 67P. Kredit: ESA
For your information, Philae dan Rosetta merupakan wahana antariksa milik Agensi Antariksa Eropa (European Space Agency/ESA) yang diluncurkan pada tahun 2004 silam.

Kini Philae sedang melakukan hibernasi (dinon-aktifkan) untuk menghemat daya baterainya hingga ia (bersama komet 67P) mendekati Matahari pada pertengahan tahun 2015 mendatang.
GALERI: Foto-foto dari Permukaan Komet Churyumov Gerasimenko GALERI: Foto-foto dari Permukaan Komet Churyumov Gerasimenko Reviewed by Riza Miftah Muharram on 11/20/2014 01:00:00 PM Rating: 5

1 komentar

  1. Bagaimana caranya wahana rosetta bisa menyamai kecepatan komet tersebut yang kecepatannya pasti sangat" cepat? Apakah dgn gaya tarik gravitasi antar planet?

    BalasHapus

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.