Bermain Air di Luar Angkasa

Bermain Air di Luar Angkasa
Air yang menjadi gelembung di mikrogravitasi. Kredit: NASA Marshall Center
Info Astronomy - Dalam misi Ekspedisi 40 di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang berada di orbit Bumi, astronot-astronot di sana membuat sebuah video eksperimen menarik.

Mereka adalah dua astronot NASA dari AS yakni Steve Swanson dan Reid Wiseman serta astronot asal Jerman bernama Alexander Gerst.

Ketiganya membuat eksperimen tentang air yang melayang-layang dan membentuk sebuah gelembung di luar angkasa karena tarikan gravitasi yang kecil.

Perlu dicatat dan diingat, di luar angkasa tetap ada gaya gravitasi, namun lebih kecil ketimbang berada di permukaan Bumi. Informasi yang mengatakan di luar angkasa tidak ada gravitasi adalah kesalahan fatal.

Jangan lupa memakai kacamata 3 dimensi Anda saat menonton video ini. Jika tidak punya, tidak memakainya juga boleh saja menonton video yang berdurasi 2:21 menit ini.

Bermain Air di Luar Angkasa Bermain Air di Luar Angkasa Reviewed by Riza Miftah Muharram on 11/09/2014 09:28:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.