Tim Astronom NASA Temukan Kandungan Air di Batuan Bulan

Bulan Purnama
Bulan Purnama. Kredit: NASA
Info Astronomy - Siapa sangka, hasil studi astronom Lembaga Antariksa AS (NASA) pada 8 Oktober 2014 menyimpulkan adanya air di batuan Bulan.

Air yang terperangkap di batuan pada permukaan Bulan berasal dari angin Matahari yang menerpa Bulan dan buka dari tabrakan dengan benda langit lain.

Beberapa tahun belakangan ini, para ilmuwan baru mampu mengungkap keberadaan air di Bulan secara pasti. Tentu dengan penelitian yang intensif.

Menurut NASA, air yang terdapat di Bulan tersebut nantinya dapat membantu dukungan untuk koloni manusia di Bulan.

Asal-usul air di Bulan ini berasal dari atom hidrogen angin Matahari yang bereaksi dengan oksigen yang terdapat dalam batuan Bulan.

Hasil penelitian ini trlah diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences.