Selfie! Bumi dan Mars Berada Dalam Satu Bingkai Foto

Foto Selfie Bumi dan Mars
Foto Selfie Bumi dan Mars. Kredit: NASA
Info Astronomy - Pernah melihat foto selfie --foto memotret diri sendiri-- milik orang lain? Atau foto selfie dirimu sendiri? Itu biasa!

Pada 24 Mei 2014 yang lalu, wahana antariksa pengorbit Bulan milik NASA, Lunar Racconiossance Orbiter (LRO) menghadapkan kamera utamanya ke arah Bumi.

Tidak mudah untuk mendapatkan angle foto yang pas seperti foto selfie kedua planet yang unik ini. LRO harus menunggu hingga terjadi oposisi.

Dalam astronomi, istilah sederhana dari oposisi adalah peristiwa di mana sepasang objek langit berada satu garis lurus di tata surya.

Saat LRO mengambil gambar di atas, jarak Bumi saat itu adalah 376.678 kilometer, sedangkan Mars 112,5 juta kilometer. Itu artinya, Mars 300 kali lebih jauh saat pemotretan berlangsung.
Selfie! Bumi dan Mars Berada Dalam Satu Bingkai Foto Selfie! Bumi dan Mars Berada Dalam Satu Bingkai Foto Reviewed by Kontributor on 10/11/2014 06:49:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.