Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Planet Jupiter dan Venus Bakal Bersebelahan

Planet Jupiter dan Venus Bakal Bersebelahan
Planet Jupiter dan Venus Bakal Bersebelahan
Konjungsi Venus dan Jupiter. Kredit: Stellarium, Info Astronomy
Info Astronomy - Dua objek paling terang di langit malam --Planet Venus dan Jupiter-- bakal bersebelahan atau dalam astronomi disebut konjungsi.

Konjungsi adalah peristiwa yang terjadi saat jarak sudut (elongasi) suatu objek langit dengan objek langit lainnya sama dengan atau hampir nol derajat.
Venus dan Jupiter akan bersebelahan seperti ditinjau dari permukaan Bumi pada 18 Agustus 2014. Walaupun bersebelahan, namun sebenarnya jarak mereka amat sangat jauh di tata surya.

Keduanya dapat diamati dengan mata telanjang di seluruh Indonesia mulai sejam sebelum Matahari terbit. Anda akan dengan mudah menemukan mereka karena cahayanya akan lebih terang dari bintang-bintang di sekitarnya.

Venus dan Jupiter bersinar sangat terang di langit Bumi karena atmosfer mereka memantulkan cahaya Matahari yang mereka terima ke mata kita.

Ikuti Twitter @infoAstronomy untuk mendapatkan update terkini tentang konjungsi Venus dan Jupiter
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.