Lihat Planet Mars Ditemani Bulan Malam Ini

Lihat Planet Mars Ditemani Bulan Malam Ini
Kredit: Stellarium, Info Astronomy
Info Astronomy - Peristiwa astronomis terjadi setiap malamnya. Seperti konjungsi Bulan dan Mars yang dapat diamati malam ini.

Bulan dan Mars akan berdekatan di langit jika diamati dari Bumi, mereka akan berdekatan sekitar 2° satu sama lain.

Dari Indonesia, keduanya dapat mulai terlihat sekitar pukul 18:08 waktu setempat. Bulan dan Mars akan bertengger pada 74° dari cakrawala Barat Anda.

Bulan dan Mars tidak diam saja di langit, mereka akan bergerak semu karena rotasi Bumi. Dengan begitu, keduanya akan terbenam menuju cakrawala Barat pada pukul 23:20 waktu setempat.

Pada saat konjungsi malam ini, Bulan akan berada di magnitudo -11,7, dan Mars di magnitudo -0,0. Keduanya terletak di rasi bintang Virgo.

Untuk menemukan Mars, carilah dulu Bulan. Lalu cocokan dengan foto di atas. Mars akan nampak bagai bintang kemerahan jika diamati dengan mata telanjang.

Selamat mengamati!
Lihat Planet Mars Ditemani Bulan Malam Ini Lihat Planet Mars Ditemani Bulan Malam Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 8/03/2014 10:00:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.