Header Ads

Setelah Meneliti Pluto, ke mana New Horizons akan Pergi?

Baca Juga

Setelah Meneliti Pluto, ke mana New Horizons akan Pergi?
Wahana antariksa New Horizons. Kredit: NASA
Info Astronomy - New Horizons, sebuah wahana antariksa milik Lembaga Antariksa AS (NASA) yang sedang bergerak di luar angkasa untuk mengunjungi planet katai Pluto.

Musim panas ini, para astronom NASA membahas ke mana selanjutnya wahana antariksa New Horizons akan pergi setelah meneliti Pluto.

Pembahasan tersebut akhirnya menemui keputusan akhir, para astronom misi New Horizons memutuskan untuk meneliti obyek di Sabuk Kuiper yang misterius, dibantu oleh Teleskop Antariksa Hubble yang berada di orbit Bumi saat ini.

Sabuk Kuiper adalah lokasi atau bidang puing-puing benda es yang mengorbit matahari yang terletak di luar orbit Neptunus.

Para astronom NASA mengatakan bahwa New Horizons dan Hubble akan meneliti Obyek Sabuk Kuiper (OSK), pada bulan Juli dan selesai pada bulan Agustus tahun 2015 mendatang.

Hingga saat ini, para astronom telah memiliki katalog yang berisi sekitar 1.000 objek Sabuk Kuiper, dan mereka berpikir bahwa ada jutaan asteroid, komet dan planet katai yang menunggu untuk ditemukan di sana.

Tidak mudah untuk menemukan OSK. Ditambah lagi Hubble hanya dapat mengidentifikasi benda-benda antariksa ketika mereka bergerak dengan latar belakang cahaya bintang jauh.

New Horizons diperkirakan sampai di orbit Pluto pada bulan Juli tahun 2015 mendatang. Ia akan menjadi wahana antariksa pertama yang mengirimkan langsung citra Pluto ke Bumi di abad ini.

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.

Diberdayakan oleh Blogger.