Meteor Terang Lintasi Tenggara Australia pada 11 Juli 2014

Meteor Terang Lintasi Tenggara Australia pada 11 Juli 2014
Meteor terang di wilayah Tenggara Australia. Kredit: Nathalie J. Berger
Info Astronomy - Jum'at dinihari sekitar pukul 1:15 WIB warga wilayah Tenggara Australia melihat sebuah benda mirip meteor yang melintas di langit.

Meteor tersebut, seperti dilaporkan warga Brisbane, Victoria, New South Wales dan Melbourne, bergerak lambat dan amat sangat terang.

Namun, para astronom Australia mengatakan bahwa meteor yang melintas tersebut bukan berasal dari asteroid atau batu luar angkasa yang menerobos atmosfer Bumi, melainkan adalah roket Soyuz yang jatuh kembali setelah peluncurannya pada 8 Juli 2014.

Meteor tersebut akhirnya memang dikonfirmasi oleh Jonathan McDowell, astronom Harvard-Smithsonian Center of Astrophysics sebagai roket Soyuz milik Rusia yang digunakan untuk meluncurkan satelit cuaca.

Berikut videonya:

Meteor Terang Lintasi Tenggara Australia pada 11 Juli 2014 Meteor Terang Lintasi Tenggara Australia pada 11 Juli 2014 Reviewed by Riza Miftah Muharram on 7/11/2014 01:12:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.