Senja Ini Bulan Sabit Dekati Planet Jupiter

Senja Ini Bulan Sabit Dekati Planet Jupiter
Letak Bulan dan Jupiter 40 menit setelah Sunset pada 29 Juli 2014. Kredit: Stellarium, Info Astronomy
Info Astronomy - Dua obyek langit yang muncul untuk pembuka langit malam pada tanggal 29 Juni 2014 merupakan Bulan dan planet Jupiter yang mempesona.

Bulan dan Jupiter akan berkonjungsi senja ini (29/6), Anda akan melihat seolah Bulan berada di sebelah Jupiter seperti pada foto di atas sekitar 40 sampai 60 menit setelah Matahari terbenam.

Seperti biasa, teleskop akan membantu pengamatan Anda, namun dengan mata telanjang saja sudah bisa teramati. Di manapun Anda di Indonesia, Anda bisa menyaksikannya.

Perbedaan mengamati lewat teleskop dan mata telanjang adalah, Anda hanya akan melihat Jupiter bagai bintang kuning terang di sebelah Bulan dengan kasat mata.

Jika Anda kesulitan menemukan Jupiter senja ini, cetak foto di atas lalu temukan Bulan terlebih dahulu. Arahkan cetakan foto ke Bulan dan cocokan dengan letak bintang-bintang saat itu.

Selamat mengamati!
Senja Ini Bulan Sabit Dekati Planet Jupiter Senja Ini Bulan Sabit Dekati Planet Jupiter Reviewed by Riza Miftah Muharram on 6/29/2014 09:45:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.