Foto Kota-kota Penyelenggara Piala Dunia Brasil dari Luar Angkasa

Foto Kota-kota Penyelenggara Piala Dunia Brasil dari Luar Angkasa
Citra satelit Suomi NPP milik NASA. Kredit: NASA
Info Astronomy - Pada tanggal 12 Juni 2014, event sepakbola terbesar di dunia dimulai di Arena Corinthians di São Paulo, Brasil.

Disponsori oleh Fédération Internationale de Football Association (FIFA), kejuaraan sepakbola sedunia ini meliputi 32 tim dari berbagai negara yang bersaing menuju final pada tanggal 13 Juli 2014 di Rio de Janeiro.

Citra satelit di atas diambil melalui kamera Visible Infrared Imaging Radiometer Suite (VIIRS) pada satelit Suomi NPP pada tanggal 4 Agustus 2013.

Kamera VIIRS memungkinkan satelit Suomi NPP memotret permukaan Bumi dalam keadaan siang ataupun malam dalam rentang panjang gelombang dari hijau ke inframerah dan menggunakan intensifikasi cahaya.

Foto Kota-kota Penyelenggara Piala Dunia Brasil dari Luar Angkasa
Sao Paulo & Rio de Janeiro dipotret dari luar angkasa. Kredit: NASA
Tidak seperti kamera film yang menangkap sebuah foto dalam satu paparan, VIIRS menghasilkan gambar dengan berulang kali memindai adegan dan menyelesaikan jutaan piksel.

Citra satelit di atas diambil saat malam hari di Brasil, menampakan 12 kota penyelenggara pertandingan Piala Dunia musim panas ini: Brasília, Belo Horizonte, Manaus, Fortaleza, Cuiabá, Porto Alegre, Curitiba, Natal, Recife, Salvador, Rio de Janeiro, dan São Paulo.

Brasil adalah negara terbesar di Amerika Selatan dan terbesar kelima di dunia berdasarkan wilayah (8,5 juta kilometer persegi).

Brasil membentang lebih dari 4.000 kilometer (2.500 mil) dari utara ke selatan dan dari timur ke barat. Jadi, dukung tim negara mana kamu di Piala Dunia tahun 2014 ini?
Foto Kota-kota Penyelenggara Piala Dunia Brasil dari Luar Angkasa Foto Kota-kota Penyelenggara Piala Dunia Brasil dari Luar Angkasa Reviewed by Riza Miftah Muharram on 6/24/2014 11:36:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.