Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Astronot Jerman dan AS Akan Nobar Piala Dunia Malam Ini

Astronot Jerman dan AS Akan Nobar Piala Dunia Malam Ini
Astronot Jerman dan AS Akan Nobar Piala Dunia Malam Ini
Dua astronot AS (kiri dan tengah) dan astronot Jerman (kanan) sedang nonton bareng di luar angkasa. Kredit: NASA
Info Astronomy - Astronot Amerika Serikat Reid Wiseman dan Steve Swanson dari NASA dan astronot Jerman Alexander Gerst dari ESA (Lembaga Antariksa Eropa) siap mendukung negaranya masing-masing di Piala Dunia 2014.

Mereka akan nonton bareng (nobar) langsung dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk melihat pertandingan Amerika Serikat kontra Jerman di lanjutan Piala Dunia 2014 Brasil.

Pertandingan antara Amerika Serikat menghadapi Jerman akan dilangsungkan di Arena Pernambuco di Recife, Brasil pada pukul 23:00 WIB malam ini, 26 Juni 2014.

Wiseman sempat diwawancarai ESPN langsung dari ketinggian 380 kilometer di orbit Bumi, "Saya yakin tim nasional Amerika Serikat akan menang menghadapi Jerman. Kami cukup kuat." katanya.

Namun astronot Jerman, Alexander Gerst optimistis kedua tim akan bertemu lagi. "Saya harap Jerman akan memenagkan pertandingan ini, tapi aku lebih berharap Jerman dan AS akan bertemu lagi di final." kata Gerst.

"Jika AS menang, Wiseman dan Swanson akan menggambar bendera AS di kepala saya yang gundul, tapi jika Jerman menang mereka harus mencukur rambut hingga gundul seperti saya. Ini akan menyenangkan." tambah Gerst.

Wiseman dan Gerst tiba di ISS pada 28 Mei 2014 sebagai bagian dari awak misi Ekspedisi 40/41 dan dijadwalkan untuk menghabiskan beberapa bulan kedepan untuk tinggal dan bekerja di antariksa.

Sedangkan Swanson sudah ada di ISS sejak misi Ekspedisi 39/40 pada tanggal 25 Maret 2014 dan dijadwalkan untuk kembali ke Bumi pada bulan September.
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.