VIDEO: Masa Depan Alam Semesta Kita

VIDEO: Masa Depan Alam Semesta Kita
Cuplikan video, saat Bumi terlalu banyak CO2. Kredit: Youtube
Info Astronomy - Sebuah video menarik diunggah ke situs berbagi video, YouTube, oleh akun It's Okey to Be Smart pada 7 Mei 2014.

Video tersebut menarik karena merupakan perkiraan masa depan alam semesta kita yang diulas secara menarik.

Bumi diketahui berumur kurang lebih 4,5 miliar tahun. Planet tempat tinggal manusia ini terbentuk setelah didahului dentuman dahsyat (Big Bang) sekitar 13,8 miliar tahun lalu. Big Bang merupakan awal alam semesta terbentuk.

Itu masa lalu. Lantas bagaimana gambaran masa depan alam semesta dan Bumi tempat tinggal kita ini? Penulis sekaligus ahli biologi asal AS, Joe Hanson, berbagi ide mengenai prediksi wujud alam semesta di masa depan.

Dalam sebuah video bertajuk 'The Far Future of the Universe' ini, Hanson berpendapat pada 100 ribu tahun dari sekarang, posisi Bumi dalam Galaksi Bima Sakti akan berubah.

Hanson menyamakan dengan perubahan posisi rasi bintang yang tampak di langit pada malam hari. Untuk lebih jelasnya, silakan nonton videonya:

VIDEO: Masa Depan Alam Semesta Kita VIDEO: Masa Depan Alam Semesta Kita Reviewed by Riza Miftah Muharram on 5/18/2014 01:46:00 PM Rating: 5

2 komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.