'Superman' Mendarat di Kanada!

'Superman' Mendarat di Kanada!
Cuplikan dari video yang merekam meledaknya meteor di langit Kanada. Kredit: Youtube
Info Astronomy - Pada hari Minggu, 4 Mei 2014 ada sebuah meteor yang meledak di Ontario, Kanada. Bagi Anda pencinta film Superman, mungkin seperti inilah Superman saat ingin mendarat di Bumi.

Penampakan itu terjadi pada siang hari pukul 14:20 waktu setempat. Meteor ini menghasilkan kilatan cahaya yang menurut saksi mata lebih terang daripada Matahari.

Ledakan itu mengeluarkan suara ledakan yang begitu keras, menyebabkan banyak warga sekitar bertanya-tanya apakah rumah mereka telah mengalami kerusakan atau tidak.

"Meteor tersebut panjangnya sekitar setengah meter, ia meledak dengan kekuatan 20-30 ton TNT," kata profesor astronomi Peter Brown kepada CBC News.

Meskipun Bumi akan kedatangan 78.000 ton puing-puing antariksa setiap tahun, kebanyakan dari meteor yang jatuh ke Bumi terjadi di langit daerah samudera atau yang tak berpenghuni.

Berikut videonya:

'Superman' Mendarat di Kanada! 'Superman' Mendarat di Kanada! Reviewed by Riza Miftah Muharram on 5/06/2014 04:18:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.