FOTO: Hujan Meteor Eta Aquarid 2014 dari Gunung Bromo

FOTO: Hujan Meteor Eta Aquarid 2014 dari Gunung Bromo
Hujan meteor Eta Aquarid 2014 dan Bima Sakti di Gunung Bromo. Kredit: Justin Ng
Info Astronomy - Seorang astrofotografer Justin Ng mengirimkan jepretan foto indah saat malam di Gunung Bromo, gunung berapi aktif di Indonesia, saat puncak hujan meteor Eta Aquarid (6 Mei 2014).

"Saya mengunjungi kawah Gunung Bromo selama puncak hujan meteor Eta Aquarid dan ada beberapa orang di sana yang menyalakan api unggun untuk saya," tulis Justin dalam blognya.

Meteor pada foto Justin di atas ada di bagian kiri bawah, berupa garis panjang. Justin mendapatkan 'bonus' saat pengamatan, yakni hadirnya bentangan Galaksi Bima Sakti di langit.

Foto di atas adalah hasil dari penggabungan 4 gambar yang diambil pada waktu yang berbeda dan menghadap pada arah yang sama.

"Gunung Bromo sungguh indah. Saya sudah ke sini (Gunung Bromo) selama dua tahun terakhir. Tahun ini saya rasa Gunung Bromo lebih aktif dari tahun lalu." tambahnya.

Justin Ng adalah seorang astrofotografer yang berasal dari Singapura. Dia memotret foto hujan meteor Eta Aquarid di atas pada dinihari tanggal 6 Mei 2014.
FOTO: Hujan Meteor Eta Aquarid 2014 dari Gunung Bromo FOTO: Hujan Meteor Eta Aquarid 2014 dari Gunung Bromo Reviewed by Riza Miftah Muharram on 5/07/2014 05:40:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.