Bulan, Jupiter dan Merkurius Membentuk Segitiga Senja Ini

Bulan, Jupiter dan Merkurius Membentuk Segitiga Senja Ini
Lokasi Bulan, Jupiter dan Merkurius senja ini. Kredit: Stellarium
Info Astronomy - Lihatlah ke arah Barat setelah Matahari terbenam Sabtu ini, 31 Mei 2014. Anda akan menemukan Bulan sabit dan planet Jupiter serta Merkurius di dekatnya seperti pada gambar di atas.

Untuk melihat Merkurius membutuhkan kejelihan dan cuaca cerah di sekitar cakrwala Barat Anda. Penggunaan teropong bintang mungkin akan membantu.

Jupiter 26.000 kali lebih besar daripada Bulan, namun karena jaraknya yang miliaran kilometer dari Bumi yang nampak adalah Jupiter terlihat kecil di langit Bumi.

Karena besarnya diameter Jupiter, meskipun jaraknya lima kali jarak Bumi kita dari Matahari, Jupiter bersinar begitu terang di langit malam. Jupiter merupakan obyek ke-5 paling terang di langit.

Anda sebenarnya tidak membutuhkan alat bantu untuk mengamati semuanya senja ini, cukup amati langit Barat, temukan Bulan dan Anda dapat dengan mudah menemukan yang lainnya.

Follow Twitter @infoAstronomy untuk mendapatkan update info terbaru!
Bulan, Jupiter dan Merkurius Membentuk Segitiga Senja Ini Bulan, Jupiter dan Merkurius Membentuk Segitiga Senja Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 5/31/2014 01:44:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.