Aurora Cantik Mewarnai Langit Islandia

Aurora Cantik Mewarnai Langit Islandia
Aurora di Islandia. Kredit: Peter Vancoillie
Info Astronomy - Siapa yang tak ingin melihat aurora? Peristiwa langit indah ini sayangnya hanya muncul di langit wilayah sekitaran kutub Utara dan kutub Selatan Bumi saja. Indonesia? Cukup melihat fotonya.

Seorang astrofotografer Peter Vacoillie yang sedang berlibur datang ke Islandia hanya untuk berburu pancaran cahaya yang memancar di atmosfer Bumi tersebut.

Peter mengambil gambar di atas dari danau gletser Jökulsárlón di wilayah Islandia Selatan pada 16 April 2014 pukul 21:54 waktu setempat menggunakan Canon EOS 5D Mark II.

"Saya berada di sini hanya dua malam, dan kedua malam tersebut menampakan aurora hijau hingga jingga yang begitu cantik." kata Peter, seperti ditulis di situs Space Weather Gallery.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, aurora tidak akan muncul di wilayah khatulistiwa atau ekuator. Ini dikarenakan partikel aurora akan tertarik oleh medan magnet yang hanya terdapat di wilayah kutub Bumi.

Kabar mengenai aurora yang pernah muncul di Jakarta adalah bohong, silakan klik di sini untuk baca penjelasan lengkapnya.
Aurora Cantik Mewarnai Langit Islandia Aurora Cantik Mewarnai Langit Islandia Reviewed by Riza Miftah Muharram on 5/18/2014 04:56:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.