Tiongkok Siap Meluncur ke Bulan Tahun 2025

Tiongkok Siap Meluncur ke Bulan Tahun 2025
Ilustrasi pengibaran bendera Tiongkok di Bulan. Kredit: Getty Images
Info Astronomy - Republik Rakyat Tiongkok (RRT) berambisi bisa menempatkan taikonot (sebutan astronot di Tiongkok) di Bulan pada tahun 2025 dan memulai penyelidikan untuk mengeksplorasi Mars dan Venus dalam lima tahun dari sekarang.

Direktur Badan Antariksa Tiongkok, Ye Peijian, mengatakan Tiongkok bisa membuat pesawat berawak pertama yang melakukan pendaratan di Bulan dalam 15 tahun dari sekarang.

Selain ke Bulan, mereka mengklaim mampu mengirimkan probe ke Mars pada tahun 2015 dan Venus pada tahun 2016.

"Tiongkok memiliki kapasitas penuh untuk mencapai eksplorasi Mars pada tahun 2015," tambahnya, seperti yang dilansir melalui Guardian.

Memang dalam tujuh tahun terakhir RRT berambisi menjadi negara ketiga untuk menempatkan salah satu warganya dalam antariksa. Taikonot Yang Liwei,, menjadi angkasawan pertama yang masuk ke orbit pada tahun 2008.

Ditambahkan juga, Bulan adalah dunia yang asing bagi manusia dan ada banyak hal yang menunggu untuk dieksplorasi. Ye Peijian mengatakan mungkin ada sumber daya energi masih menunggu ditemukan.

Tiongkok adalah kata ganti untuk China sesuai Keputusan Presiden RI No. 12/2014
Tiongkok Siap Meluncur ke Bulan Tahun 2025 Tiongkok Siap Meluncur ke Bulan Tahun 2025 Reviewed by Riza Miftah Muharram on 4/26/2014 05:49:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.