Sebuah Meteor Kembali Meledak di Langit Rusia

Sebuah Meteor Kembali Meledak di Langit Rusia
Screenshoot video meledaknya meteor di langit Rusia. Kredit: Russia Today
Info Astronomy - Setelah ledakan meteor di Chelyabinsk, Rusia pada 15 Februari 2013 silam, sebuah meteor kembali meledak di langit Rusia, tepatnya di wilayah Murmansk Utara pada 19 April 2014.

Beberapa pengemudi dengan kamera di dasbor mobilnya yang melihat meteor masuk ke atsmosfer dan meledak saat masih di udara pada pukul 2:10 waktu setempat (19/4).

Sebagian besar pengamat mengidentifikasi objek sebagai meteor, meskipun para peneliti Rusia berspekulasi bahwa objek tersebut mungkin merupakan pecahan sampah antariksa yang masuk ke atmosfer.

Layanan darurat Rusia mengatakan tidak ada korban jiwa ataupun yang cedera sebagai akibat dari peristiwa meledaknya meteor dinihari.

Tahukah Anda?
Puluhan ton debu kosmik mencapai atmosfer Bumi setiap hari, jumlah meteorit yang mencapai permukaan mungkin sekitar 500 per tahun.

Meteorit yang paling spektakuler beberapa tahun terakhir adalah di atas kota Chelyabinsk, Rusia tahun lalu, ketika meteor meledak di langit dengan kekuatan setara 40 bom Hiroshima, yang menulikan telinga ratusan orang di sekitarnya.

Video meledaknya meteor di Murmansk Utara 19 April 2014
Sebuah Meteor Kembali Meledak di Langit Rusia Sebuah Meteor Kembali Meledak di Langit Rusia Reviewed by Riza Miftah Muharram on 4/20/2014 09:37:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.