Inilah yang Kita Lihat Jika Naik Roket ke Antariksa

Inilah yang Kita Lihat Jika Naik Roket ke Antariksa
Peluncuran satelit Sentinel-1A milik Lembaga Antariksa Eropa. Kredit: ESA
Info Astronomy - Saat naik atau mengendarai sebuah mobil, mungkin sudah biasa. Pernahkah Anda berpikir bagaimana jika Anda menaiki sebuah roket, ke luar angkasa?

Berikut ini  adalah video perspektif yang unik dari kamera yang dipasang di badan roket Soyuz yang mengirim satelit Sentinel-1A milik Lembaga Antariksa Eropa (ESA) ke antariksa pekan lalu.

Roket Soyuz buatan Rusia ini lepas landas dari bandar antariksa Eropa di Kourou, Guyana Perancis pada 4:02 WIB pada tanggal 3 April 2014.

ESA meluncurkan satelit berteknologi tinggi yang dirancang untuk memantau perubahan iklim dan kerusakan lingkungan di Bumi untuk membantu operasi bantuan bencana. Sentinel-1A, satelit yang dirancang untuk memindai Bumi dengan radar yang mampu menembus awan.

Satelit beroperasi pada 180 derajat dan pada ketinggian sekitar 700 kilometer, serta akan mampu mengambil gambar radar di mana saja di Bumi dalam waktu enam hari.

Radar scanning memiliki berbagai kegunaan termasuk kerusakan gunung es, tumpahan minyak, serta mendeteksi penebangan liar.

Data akan bisa diakses secara luas kepada publik dan bisa digunakan untuk kepentingan lingkungan, seperti dalam konstruksi dan transportasi.

Berikut video peluncurannya:

Inilah yang Kita Lihat Jika Naik Roket ke Antariksa Inilah yang Kita Lihat Jika Naik Roket ke Antariksa Reviewed by Riza Miftah Muharram on 4/09/2014 05:24:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.